Minggu, 13 Maret 2011

POWER ISO


POWER ISO merupakan software kecil bermanfaat besar yang sedang trend saat ini dengan fitur kreasi/backup, buka, ekstrak, edit, kompres, enskrip, membagi dan konversi file, dan mount file ke internal virtual drive tanpa hardware CD / DVD ROM yang terinstal. Mendukung file ke hampir semua format CD / DVD ROM, seperti ISO, BIN, NRG, CDI, DAA dan lainnya.
System requirement : Operating system Windows98/Me, Windows2000/XP/2003/Vista, namun untuk internal virtual drive hanya dapat berjalan pada Windows2000/XP/2003/Vista, processor Intel Pentium 166MHz, Memory 64MB, hard disk space 10MB

Anda dapat mengunduhnya pada link ini.

Cara Instal PowerISO
Open (double click) 
Open 
Open 
Pilih (click) ,
Pilih ,
Pilih ,
Pilih ,
(Biarkan PC anda restart),

Setelah restart perhatikan desktop PC anda, telah ada icon POWER ISO  
Sekarang tinggal memasukkan serial number POWER ISO. Double click iconnya.

Pilih 
Ketik pada kolom User name  dengan user, sedangkan kolom Registration code dengan L98WZ KC3BG Q84XI MAILQ J451X,  seperti berikut :
Pilih OK, kemudian OK lagi.
Tutup (close) POWER ISO….   Siap digunakan.


CARA BACKUP DAN BURNING DENGAN POWER ISO
Buat sebuah folder (tentukan nama misalnya NEL), kemudian masukkan semua file yang ingin di-burning ke folder NEL.
Klik kanan folder NEL, arahkan ke bawah menuju PowerISO, kemudian arahkan ke kanan dan pilih Add to NEL.daa.


PowerISO akan otomatis mengkonversi file tersebut dalam format .daa. Lama waktu konversi tergantung dari ukuran file. (Apabila muncul layar dengan pesan the unregistered version can only….. , pilih OK).
Folder NEL telah terbackup dalam bentuk .
Untuk burning, sebagai langkah awal, Open backup tersebut. (Apabila muncul layar dengan pesan the unregistered version can only ….. , pilih OK).
Masukkan CD/DVD kosong,

Pilih 
(terletak di icon bar sebelah atas). 

Tentukan burning speed (usahakan jangan pilih maksimum), kemudian click Burn.
Tunggu sampai burning selesai, dengan tanda terbukanya pintu CD/DVD Room, dan akan muncul jendela berisi pesan burning successful …
Tutup kembali pintu CD/DVD Room, untuk mencek apakah data berhasil di-burning ke CD/DVD.



PERINGATAN :
Pada saat file/data di backup dengan POWER ISO, maka data tersebut hanya bisa dibuka dan dibaca (READ ONLY) namun tidak bisa dirubah. Hal ini merupakan sifat kerja POWER ISO dalam memproteksi data.

Untuk merubah isi dari file, maka harus dikeluarkan terlebih dahulu dari backup POWER ISO dengan cara men-drag keluar ke tempat yang diinginkan (folder, drive, atau mana saja).

Setelah file tersebut dirubah, untuk mem-backupnya kembali, maka hapus dahulu file bernama sama pada backup-an, dengan meng-klik file nya dan klik delete
(terletak di icon bar sebelah atas tengah). Setelah terhapus, drag file yang ingin dimasukkan ke dalam POWER ISO kemudian klik save
(terletak di icon bar sebelah atas kiri).

Atau apabila tidak ingin menghapus data yang awal/pertama, hanya cukup dengan me-rename file yang akan dimasukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar